Senin, 12 Januari 2015

Lambang Ulang Tahun Pernikahan Anda


Anda tahu,, apa makna tahun demi tahun pernikahan yang Anda jalani bersama pasangan hidup Anda???
Dan apa pula kado yang tepat untuk melambangkan ulang tahun pernihakan Anda???

Berikut ulasan ulang tahun pernikahan dan maknanya……Jika Usia pernikahan Anda memasuki Tahun ke :

1 tahun = kertas
kertas melambangkan awal baru. Pernikahan pertama masih bagian awal kehidupan rumah tangga. Pasangan suami istri yang menentukan bagaimana mereka akan menjalani kerhidupan bersama. Contoh hadiah bertema kertas : voucher belanja, kupon diskon, buku harian, selembar puisi yang dibingkai, dll

5 tahun = kayu
tradisi memberikan kayu pada ulang tahun pernikahan kelima berasal dari Wales. Kayu merupakan bahan alami yang dikenal kuat. Dengan demikian diharapkan kehidupan rumah tangga yang sudah menginjak usia kelima semakin kokoh. Contoh hadiah bertemakan kayu : mangkuk kayu, tatanan kayu untuk gelas, sandal kayu, bingkai kayu, dll.

7 tahun = tembaga atau wol
Simbol tembaga dikenal sebagai simbol Dewi Venus atau Aphrodite (dewi cinta, kecantikan dan kesuburan) dalam mitologi Romawi dan Yunani. Jadi pemberian tembaga bisa melambangkan ketiga hal tersebut. Sementara wol juga memberi makna yang tidak kalah penting dari tembaga yaitu kehangatan. Contoh hadiah tembaga atau wol : bingkai tembaga, pajangan tembaga, sweater, selimut wol, dll.

10 tahun = timah atau aluminium
Memberikan hadiah dari bahan timah atau aluminium merupakan simbol pengharapan agar pasangan suami istri tetap bisa saling menyesuaikan diri dan tidak kaku meskipun pernikahan sudah berjalan selama 10 tahun. Contoh hadiah bertemakan timah atau alumunium : peralatan memasak dr bahan aluminium, perhiasan dari bahan pewter (99% berbahan timah), dll.

12 tahun = linen atau sutra
Kelebihan-kelebihan linen dan sutra yang berbahan serat halus, terasa sejuk saat
disentuh dan semakin lembut setiap kali dicuci diharapkan juga menjadi kelebihan pasangan suami istri yaitu bersifat lebut, menyejukkan hati namun tetap tangguh. Contoh hadiah bertema linen atau sutra : seprei linen, selendang sutra, sarung bantal sofa, dl.

15 tahun = kristal
Dalam beberapa kebudayaan, ulang tahun pernikahan ke – 15 dilambangkan dengan kaca. Itu sebabnya kristal dijadikan lambang ulang tahun ke 15 ini. Contoh hadiah bertema kristal : pajangan, lampu, perhiasan

20 tahun = porselen
Setelah mengarungi bahtera rumah tangga selama dua dekade, ini saatnya anda merayakannya bersama orang-orang tercinta melalui jamuan makan. Inilah alasan porselen dijadikan simbol pernikahan ke-20. Contoh hadiah bertemakan porselen : pajangan, peralatan makan, boneka, guci, vas, perhiasan, dll.

25 tahun = perak
Perak merupakan simbol keharmonisan yang sangat diperlukan untuk menjalani kehidupan berumah tangga. Contoh hadiah : perhiasan, pajangan, bingkai, cermin, manset.

30 tahun = mutiara
Dalam mitologi india, mutiara dianggap sebagai tetesan embun yang jatuh ke lautan. Mutiara merupakan lambang kecantikan, kedamaian dan kemuliaan. Tiga hal ini lah yang pas dianggap mewakili makna ulang tahun pernikahan ke 30. Contoh hadiah bertemakan mutiara : perhiasan, tas hias, pajangan, dll

35 tahun = karang
Karang memiliki kerangka sangat keras dan berperan penting dalam kehidupan bawah laut. Pasangan suami istri pun harus memiliki sifat yang tangguh. Mereka berdua adalah pemeran utama kehidupan berumah tangga. Contoh hadiah bertemakan karang yaitu lukisan bawah tanah atau tiket wisata pantai.

40 tahun = ruby
Ruby salah satu batu-batuan berharga berwarna merah. Dalam kehidupan bangsa-
bangsa Asia, batu ini termasuk salah satu yang dianggap penting bahkan ada yang mengatakan ruby lebih berharga daripada berlian karena lebih langka. Batu ini melambangkan kesehatan, kesejahteraan, kebijaksanaan dan gairah. Pemberian ruby pada ulang tahun penikahan dimaksudkan agar kehidupan berumah tangga terus diberkahi keberuntungan dan rezeki. Contoh hadiah bertemakan ruby : perhiasan, pernik hadiah, pajangan, dll.

50 tahun = emas
Emas adalah bahan metal yang paling digemari di seluruh dunia. Ada yang berwarna kuning, putih dan kemerahan. Di banyak adat sitiadat, emas adalah lambang keharmonisan. Hampir sama dengan ulang tahun pernikahan ke-25, di Jerman, para suami juga memberikan semacam karangan bunga kepada istrinya. Bedanya, di ulang tahun pernikahan ke 50, karangan bunga ini dibuat dari emas. Inilah kemudian yang menjadi cikal bakal pernikahan emas. Contoh hadiah bertemakan emas : perhiasan, jam tangan, dll.


Salam _/|\_ Rahayu

Baca Yang Lain :

Ruwatan

Tidak ada komentar: