Sabtu, 23 Januari 2016

Bulan Baik Untuk Renovasi Rumah Atau Keperluan Lainya


Oleh Budi Siswanto

Berikut ini adalah daftar bulan dalam kalender Jawa yang disarankan oleh Eyang Wongsodjono untuk renovasi,  membangun rumah ataupun keperluan lainya :

1. Sura = Sangat tidak baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah, sebab selalu dirundung susah, sering kebakaran dan cepat pindah lagi.

2. Sapar = baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah,  sebab banyak orang yang datang untuk membantu bahkan datangnya-pun bersama-an.

3. Mulud (Rabingulawal) = tidak baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah. Sebab, gampang sakit, bahkan suami atau istri bisa    meninggal.

4. Bakdamulud (Rabingulakir) = baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah. Sebab, ekonomi lancar dan selamat lahir & bathin.

5. Jumadilawal = tidak baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah, sebab, banyak fitnah, sakit-sakitan.

6. Jumadilakir   = kurang / tidak baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah. Sebab, akan sering dikunjungi keluarga karena sambang sakit.

7. Rejeb   = tidak baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah, sebab selalu mendapat masalah.

8. Ruwah (Sakban) = Sangat baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah,  sebab, dihormati banyak orang dan berpotensi bisa mengalami hidup makmur.


9. Pasa (Ramadlan)      = Sangat baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah. Sebab, berpotensi bisa mengalami hidup kaya raya.

10. Sawal = Sangat tidak baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah, sebab selalu mendapat masalah. Kalau pindah rumah langsung jauh, akan selalu bepergian, berpotensi mengalami kebakaran.

11. Bulan Dulkaidah (Selo) = Sangat tidak baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah, sebab selalu mendapat masalah, bertengkar dengan keluarga atau saudaranya sendiri.

12. Bulan Besar = sangat baik untuk pindah rumah, renovasi ataupun membangun rumah. Sebab, kemungkinan bisa kaya dan berpotensi memiliki banyak hewan peliharaan.

Posting Komentar